Marjinal – Banyak Dari Teman-temanku

Banyak dari teman-temanku
Lahir dari keluarga miskin
Di mana engkau enggan melihatnya,
disana tak sederhana
Tak ada lagi banyak pilihan

Diantara bising kereta
Dan sudut-sudut kumuhnya pasar
Di bawah terik matahari,
disana tak sederhana
Tersangkut tajamnya pagar berduri

Pelajar yang putus sekolah
Perempuan dan pekerja kasar
Dibawah beban yang dipikulnya,
mereka tak sederhana
Terjebak pilihan yang berbahaya

Tidur beralas tikar,
dingin beratap mimpi
Tapi semuanya sirna oleh kenyataan

Kepala jadi kaki, kaki jadi kepala
Disunat dipotong-potong dicincang-cincang

Banyak dari teman-temanku yang hidup dijalan sana
Dimana kau tak merindukannya
mereka kian tersiksa
Tergusur gagahnya gedung yang somse (sombong sekali ah!)

Di balik tirai yang suram dan dipinggir keangkuhan
Bergelut dengan kegelapan tersungkur di kaki besi
Tertembus panasnya timah kebencian

Comments
71 Responses to “Marjinal – Banyak Dari Teman-temanku”
  1. Tanpa Nama berkata:

    terimakasih untuk semua teman teman Marjinal yg selalu suport….terimakasih seluas luasnya

  2. Timor bin ngehe berkata:

    Kapan nih marjinal manggung di banyumas ajibarang….kami anak punk ajibarang pgn bgt liat…kakak mike ama kakak bob

  3. Tanpa Nama berkata:

    kpan rex marjinal manggung di kota GRESIK street punk oi… Oi… Oi…

  4. alfan berkata:

    marjinal teruslah berjuang

  5. Tanpa Nama berkata:

    kapan marjinal manggung di bekasi,,di tunggu yaa. salam oi oi

  6. Tanpa Nama berkata:

    Kapan marjinal manggung di MAJALENGKA

  7. Tanpa Nama berkata:

    Yg Kuat Menguasai Yg Lmh D Krpsi Yg Pntr Mmbdohi Yg Bdh Dbudaykan* I love MARJINAL

  8. Tanpa Nama berkata:

    Salam manis buat marjinal teruskan perjuanganmu sbgai punk…
    Punk kal-bar
    Oi…oi….

  9. Tanpa Nama berkata:

    kendal kapan om..
    oi oi

  10. Tanpa Nama berkata:

    kapan manggung di pekalongan.
    pengen nonton marjinal nehh.

    by anakpunk KOTABATANG (sbelahtimurnyapekalongan)

  11. Dh!k@ berkata:

    Mrjinal kpn manggunk di majalengka
    by ank punk majalengka

  12. aldi berkata:

    ku tunggu kau marjinal di malang,kampus stiba,sawojajar.

  13. hisam kimcil.soekamti berkata:

    kpan marjinal manggung d jepara?
    udah di tunggu anak punk jepara

    JEPARA ROCK CITY”

  14. apeng R berkata:

    ehh marjinal, tlong bkinin lagu buat ank funk tanggerang yg suka bkin rusuh, biar mrka nyadar klo diri nya itu bkn funk

  15. Kami anak PUNK pekalongan. Mengucapkan terima kasih kepadamu punk. dan jiwa kami bersatu hanya kpd mu punk. "Marjinal" berkata:

    anti penindasan

  16. Tanpa Nama berkata:

    marjinal… bagi q kau adlah jendral kritik… mudah2’n pra pnguasa bisa sadar stlah mndengar lagu2 marjinal… punk B A

  17. Kaum Termarjinalkan berkata:

    KAPAN MARJINAL MANGGUNG DIPURBALINGGA…

  18. danangs. berkata:

    ngaji dong d zm ,
    bang mike ajh ngaji ..
    Tunjukin diri kita bhwa ada yang pergi tersenyum di surga .

  19. gex budax punk berkata:

    salam buat punk indonesia …..

  20. Tanpa Nama berkata:

    saya suka kata” dari marjinal

  21. pe berkata:

    marjinal buat lagu baru ya lebih rok@

  22. Tanpa Nama berkata:

    io io io marjinal foreverz
    Salam dari anak* punk bogor selatan :D

  23. marjinal darah w brow….
    ex funk marjinal maoexxxx

  24. Amin punk rock berkata:

    Oi oi punk . .idup marjinal . .punk is freedom . . .truskan usaha anda sbagai punk . . .


    Via MebApp.com

  25. Jago berkata:

    Salam marjinal. .smoga punk d indonesia semua akan terus maju . . . Jago punk rock . .


    Via MebApp.com

  26. Sandi punk street berkata:

    I like song,,

  27. badungoioi berkata:

    tunjunkan karyamu kepada seluruh negeri.

    marjinal gw banget
    salm buat marjinal badungoioi oi…….oi

  28. Yandira berkata:

    Salam Manis dari Anak” Punk Kuningan Jabar…

  29. Tanpa Nama berkata:

    HIDUP MARJINAL

  30. JOHANES CARLTON berkata:

    salam buat ank punk seindonesia
    dari kami anak punk palembang
    n thanks buat marjinal

  31. Awan Mj berkata:

    Salam Dari Anak PANJI : PALEMBANG JAMBI,,
    MARJINAL DAN ANAK PUNK LAIN NYA<

    :Tanpa Hilangkan Jejak :

  32. panqwi pati berkata:

    marjinal is the best.

  33. mantaph !!!!!!
    .salam bwt anak punk se’indonesia
    RAPATKAN BARISAN

  34. robi darwis berkata:

    salam buat para kaum marjinal

  35. Nicko berkata:

    Nih kunci nya apa sam> ???

  36. cvnank agus berkata:

    SAlam Dari Cipinang

  37. नंदिफ पुनक नंदिफ पुनक berkata:

    SALAM bWat anak anak marjinal.dan bwat punk lamongan…

  38. Jaseng berkata:

    mantab brai,,,,

  39. Areew berkata:

    inilah negri kita…gelap tiada berbintang

  40. roco berkata:

    keren nih lirik, merinding gw ngebayanginnya

  41. alexaNdER BeNnY berkata:

    slam dri anak” punk & anak” ban CV.ROCK

  42. icha berkata:

    salam buat marjinal
    buat anak punk tasik
    gue suka bggt lagu2nya

  43. perantau berkata:

    ssiiipppp !!!!!!!!!!

  44. kaum pinggiran. berkata:

    para kapitalisme adlah smpa yg di berikan nyawa yg membuat sodara2 kt yg tdk mampu smakin trpuruk oleh krasx hidup.
    salam kami untk marjinal.
    krn kalian adlah inspirasi kt.
    truslah berkarya.

  45. aiesha berkata:

    wadohhh lagunya gw suka banget semuanya kreatifff euyyy terus berkarya yah,….

  46. zibenk berkata:

    marjinal not death

  47. Thoriq tri prabowo berkata:

    Penindasan dibumi indonesia ini sudah lebih dari yang kita bayangkan sebelumnya, kaum kapitalis semakin berkuasa, menghancurkan, membunuh, bukan hanya raga tapi juga membunuh jiwa dan jati diri.
    Jangan berhenti berkarya marjinal..

  48. zpeiL berkata:

    mantap…
    salam satu hati buat ank anak PUNK se-INDONESIA

  49. ROBEK berkata:

    I Love Marjinal

  50. ROBEK berkata:

    I Love Marjinal….,Lagunya menginspirasi Gue…

  51. saprol berkata:

    marjinal never die

  52. saprol berkata:

    bang gua fans bnget ma marjinal

    tppi syng nya marjinal ga bsa maen dd jkt tppi q sngat pusa saat marjinal maen d bdg

    berjuang terus marjinal tuk membela negara

  53. agung tb.... berkata:

    salam dari anak anak punk kuningan…
    wat marjinal….

  54. agung tb.... berkata:

    marjinal boleh ga manggung di rumahku>..gw ngefens banget…..l love marjinal

  55. agung oi gumelar berkata:

    marjinal moga aja suksey terus gw ngefens banet

  56. agung oi.kevin berkata:

    GW NGEFENS BANGET MA MARJINAL MOGA SOKSES AJA YA…..

  57. gian oi. berkata:

    salut !
    salam dari keluarga cirebon.

  58. LANJUTKAN DAN TERUS LAH BERKARYA KAWAN KARNA semangat MU ADALAH ENERGI BUAT KAMI

  59. acep tea berkata:

    mana nich marjinal!!!! qo dh lama ga nongol2!!!!!!
    btw lagu ini bkin w inget ma sodara2 qt yg hidup nya serba kekurangan!!!!
    w jadi sedih

  60. achuy oioioi berkata:

    kau inspirasi ku,ntuk melawan penindasan,di bumi pertiwi…PUNK NOT DEAD,hanya saja sedang tertidur,,,
    oioioi

  61. jaka nasman berkata:

    marjinal top abiizzzz deh……..saya tungguin parti paunk d manado yaaachhhh tapi dmanado skrang bukan jadi anak punk tapi anak2 punkotor smua alias preman2 jadi sedih cuman gaya aja tpi pemikiran hanya minum2 n buat kributan…….tolong dong buatin lagunya spya mereka tuu kapok bikin rusak nama punk aja mereka

  62. Za bzad berkata:

    Wii lgu xya nak bnged wad di dengerin and jangan lpa truz berkreasi

  63. Uppie berkata:

    Slam wat nak2 punk jakarta,.lgu dr marjinal sgt menggugah ank punk purwokerto,,
    kami sambut hangat jika datang d purwokerto,.

  64. Septian berkata:

    Marjinal,, makassih buat lagu.na yg tlah mnggugah rasa semangat aku dan ank” punk gresik untuk mlawan penindasan yg tlah mrak di bumi indonesia..

    SALAM PUNK GRESIK ( ARH GRESIK )

  65. Yongki berkata:

    Abank-Abank Minta Kuci gitar’y donk…..
    GW NGEFANS BANGET SAMA MARJINAL….
    Plizzzzzz…..

  66. ABDULLAH BIN BUSTAMAM berkata:

    ~salam dari anak2 punk malaysia!!!~

  67. Randy Charmel berkata:

    MANTAP,,,,

  68. andre berkata:

    slam jk bwt marjinal dr naq2 punk Ptk

  69. reza berkata:

    salam marjinal buat anak punk jakarta buat marjinal sendiri makasih . anak punk blitar semua suka lagu banyak

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

  • Temerloh punkrocker

    images
  • Menembus tembok silam Adios

Ikut

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: